pemain sepakbola
sahmadus Posted on 10:51 pm

Fakta Pemain Sepakbola : One Man One Club

Fakta Pemain Sepakbola – Sepakbola merupakan salah satu cabang Olahraga yang memiliki penggemar terbanyak di dunia. Hal tersebut terlihat dari industri nya yang semakin berkembang dari tahun ke tahun. Perkembangan tersebut dilihat dari kreatifitas suporter, keragaman strategi, dan lain sebagainya. Salah satu faktor terbesar yang membuat industri ini cepat berkembang adalah pemain dari setiap tim yang bertanding.

Tanpa kamu sadari, setiap pemain memiliki daya tariknya masing masing. Sebagai contoh, ada seorang atlet sepakbola yang sangat terkenal dengan kehidupan luar lapangannya. Tapi disisi lain, ada pemain yang lebih menonjol dari dalam lapangannya. Di tengah dari kedua hal tersebut ada juga pemain yang sangat terkenal sejalan dengan klub yang ia bela.

Pemain – pemain tersebut biasanya dikenal sebagai ikon klub yang ia bela. Sehingga tidak jarang, jika pemain tersebut keluar dari timnya, penggemar yang ada juga akan berpengaruh. Baik dari segi jumlah maupun hal-hal lainnya. Faktor penyebab kenapa pemain tersebut dikenal dengan tim yang ada biasanya cukup banyak, Salah satunya adalah kesetiaan mereka. Berikut adalah pemain sepakbola yang dikenal dengan One Man One Club, siapa saja?

pemain sepakbola
liputan6.com

Paolo Maldini

Pemain pertama yang wajib disebutkan adalah Paolo Maldini. Bagi para penggemar sepakbola era 90-an pasti tau legenda AC Milan satu ini. Pemain satu ini memiliki ayah yang juga dijuluki sebagai Legenda AC Milan. Hingga sekarang, maldini juga memiliki anak yang sudah berada di Tim senior AC Milan. Namun posisi yang ia ambil sedikit berbeda yaitu Penyerang.

Pemain sepakbola satu ini sudah memiliki prestasi besar di dunia olahraga. Baik bersama AC Milan ataupun Timnas Italia. Bahkan Paolo Maldini menjabat sebagai kapten tim AC Milan dengan waktu yang cukup lama dan menjabat kapten timnas italia terlama dalam 74 Pertandingan. Prestasi individu terbesarnya adalah peringkat 2 pemain terbaik FIFA 1995, dan peringkat 3 Ballon d’Or 2x yaitu tahun 1994 dan 2003.

Baca Juga : Manfaat Kinesiology Tape, Olahragawan Wajib Tahu!

Francesco Totti

Pemain sepakbola selanjutnya masih dari tanah italia, yaitu Francesco Totti. Pemain yang dikenal dengan julukan pangeran roma ini memang sangat dikenal dengan kesetiaannya. Fakta tersebut dibuktikan dengan berjalannya karir sepakbolanya selama 25 tahun di AS Roma. Perjalanan karir tersebut sejalan dengan kualitas yang Totti berikan kepada timnya.

Prestasi tertingginya tentu meraih juara dunia bersama timnas italia dan menjadi pemain terbaik timnas italia selama 5x, dimana italia memiliki banyak pemain tingkat dunia di masa yang sama. Bersama AS Roma, Totti berhasil memberikan satu gelar serie A pada tahun 2000/2001. Walaupun gelar yang diberikan tidak banyak, Totti berhasil membuktikan kesetiaannya dengan tetap berada di Roma mesti tim tersebut sempat mengalami underperformed selama karirnya berjalan.

pemain sepakbola
id.wikipedia.org

Ryan Giggs

Dari tanah italia, selanjutnya adalah legenda Manchester United, yaitu Ryan Giggs. Bagi kamu yang merupakan penggemar Manchester United pasti kamu mengetahui sosok berikut ini. Hal tersebut sangat wajar mengingat Ryan Giggs telah menjadi bagian dari Manchester United dari tahun 1990 hingga 2014. Ryan Giggs juga menjadi salah satu bagian penting Manchester United dalam beberapa gelarnya.

Prestasi terbesarnya tentu meraih tiga belas gelar liga inggris dan dua gelar liga Champions. Tentu bukan perjalanan yang singkat mengingat secara statistik, Giggs telah menjalani 805 kali bermain. Hal tersebut juga menjadikan nya pemain Manchester United dengan permainan terbanyak setelah Bobby Charlton (758x). Setelah pensiun sebagai pemain sepakbola, Giggs sekarang berkarir di dunia kepelatihan bersama timnas Wales sejak 2018.

Carles Puyol

Pemain sepakbola selanjutnya adalah Carles Puyol. Seperti yang sudah kalian ketahui, Puyol sendiri merupakan salah satu pemain legenda dari FC Barcelona. Sebelum ia pensiun, Puyol mampu menjabat ban kapten Barcelona selama 10 tahun. Yaitu sejak 2004 sampai dengan pensiun pada tahun 2014.

Kualitas seorang Puyol tentu sudah tidak perlu dibuktikan lagi. Dengan segudang gelar yang ia berikan kepada Barcelona dan Timnas Spanyol tentu menjadi bukti atas kualitas yang dimilikinya. Selain kualitasnya dari teknis permainan, Puyol juga terkenal dari jiwa kepemimpinan yang cukup tinggi. 

Baca Juga : Manfaat Olahraga Sepeda Yang Perlu Kamu Ketahui!

Selain pemain – pemain di atas tentu masih banyak pemain sepakbola lain yang dijuluki One Man One Club. Pemain – pemain tersebut tentu harus mendapatkan apresiasi tersendiri baik dari masyarakat umum ataupun penggemar klub yang mereka bela. Di antara pemain diatas, mana yang merupakan pemain favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *